Rabu, 12 November 2014

Kategori Pembelajaran E-Learning Menurut William Horton

Menurut William Horton membagi kategori pembelajaran elearning berdasarkan macam dan jenisnya dalam lima kategori.

1. Learner-Led E-Learning

Kategori Learner-Led E-Learning lebih dikenal dengan Self-Directed E-Learning. Learneed-led e-learning adalah suatu pembelajaran eleaarning yang didesign untuk memungkinkan pasar peserta didik belajar secara mandiri dengan tujuan untuk menyampaikan materi pada peserta yang mandiri.

2. Instructor-Led E-Learning

Pembelaran kategori ini menggunakan teknologi internet untuk menyampaikan materi pembelajaran seperti pada pembelajaran konvensional. Contohnya conference video, chatting, buletin board dan lain sebagainya.

3. Facilitated E-Learning

Facilitated E-Learning ini merupakan kombinasi atau perpaduan dari Learner-Lead dan Instructor-Led E-Learning. Berbagai bahan ajar mandiri disampaikan via internet.

4. Embedded E-Learning

Embedded e-Learning memberikan upaya agar terjadi semacam just-in time training. Didesign untuk dapat memberikan bantuan dengan segera, ketika seseorang ingin menguasai keterampilan ataupun pengetahuan.

5. Telementoring dan E-Coaching

6. Dilaksanakan dengan memanfaatkan adanya teknologi internet dan juga web untuk dapat memberikan pelatihan dan bimbingan jarak jauh.jenis Telementoring dan E-Coaching ini lebih banyak dipakai pada industri atau juga perusahaan besar.

Semoga pembahasan kategori pembelajaran elearning berdasarkan jenis dan macamnya ini dapat anda manfaatkan.

Artikel menarik lainnya :
pengertian dari evaluasi pembelajaran

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar