Senin, 09 Maret 2015

Sejuta Manfaat Bahasa Inggris

Apakah anda tahu kenapa alasannya kita dituntut untuk bisa bahasa inggris ?
Fungsi dari bahasa adalah alat untuk berkomunikasi. Semua jenis bahasa berfungsi sebagai alat komunikasi tanpa ada perkecualian. Jadi pada umumnya kita belajar bahasa untuk berkomunikasi. Begitu pula dengan bahasa inggris, bahasa inggris juga berfungsi sebagai alat komunikasi. Seperti yang kita ketahui bahasa inggris adalah bahasa internasional. Bahasa yang menyatukan masyarakat dari berbagai macam suku bangsa dan budaya adalah bahasa inggris. Ada sejuta manfaat kita belajar bahasa inggris. Diantaranya adalah :

1. Tuntutan akademis
Disekolah kita diwajibkan untuk mempelajari bahasa inggris dimulai dari kita SD bahkan sampai masuk perguruan tinggi pelajaran bahasa inggris itu menjadi salah satu pelajaran yang wajib. Bahkan saat ini bahasa inggris menjadi salah satu mata pelajaran yang diujikan pada saat ujian akhir sekolah.

2. Perkembangan karir
Orang yang padai berbahasa inggris akan memiliki nilai lebih jika dibandingkan dengan orang yang tidak bisa berbahasa inggris. pada saat anda melamar suatu pekerjaan hal itu akan membuat anda menjadi diuntungkan, karena akan lebih dipandang dalam kompetisi yang ada di dunia kerja.

3. Memiliki kesempatan emas study diluar negri
Banyak sekolah yang memberikan beasiswa sekolah ke luar negri dengan syarat menguasai bahasa inggris atu lulus seleksi tes toefl.

4. Memperluas pergaulan
Dengan kita bisa berbahasa inggris kita dapat memperluas pergaulan kita karena kita bisa berteman dengan siapa saja dari seluruh penjuru bahkan dari seluruh dunia, karena bahasa inggris adalah bahasa internasional.

Itu adalah sedikit manfaat yang ada saat kita bisa dan menguasai bahasa inggris dan masih banyak lagi manfaat yang lainnya olehkarena muali saat ini mulailah berlatih untuk berbahasa inggris.



artikel menarik lainnya :
belajar bahasa inggris cepat dangratis
belajar bahasa inggris otodidak 16tenses lengkap
bahasa inggris online detik
belajar cepat bahasa inggris dasar
conversation english course books
bahasa inggris kangkung
penerjemahan bahasa inggris kemelayu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar